Rabu, 22 Januari 2014

Legendary Moonlight Sculptor

Legendary Moonlight Sculptor Bahasa Indonesia


The Legendary Moonlight Sculptor adalah Light Novel dari Korea yang ditulis oleh Nam-Hi-Sung (남희성). Saat ini, seri tersebut memiliki 41 volume yang telah dipublikasi.

Novel ini sendiri memiliki rating yang bisa dibilang sangat tinggi (ranking 1), melampaui judul-judul dengan genre virtual reality yang lain, termasuk yang baru-baru ini populer, seperti SAO dan Log Horizon


Screenshot diatas diambil dari website mangaupdates.com

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Sinopsis


Seorang pria yang diabaikan oleh dunia, seorang pria yang menganggap uang adalah segalanya, dan yang dikenal sebagai Dewa Perang yang legendaris di game MMORPG yang sangat populer, Continent of Magic. Dengan umurnya yang beranjak dewasa, ia memutuskan untuk berhenti, namun sedikit usahanya untuk mendapatkan sedikit penghasilan tambahan demi waktu dan usaha saat bermain game, berbuah menjadi sesuatu yang tidak dapat dibayangkan oleh siapapun.

Melalui serangkaian keberuntungan, karakternya yang dikenal legendaris laku sebesar 3,1 milliar won, membuatnya senang bukan kepalang, hanya untuk kembali jatuh dalam keputusasaan yang dalam setelah kehilangan hampir semua uangnya kepada para lintah darat yang kejam.

Dengan pengetahuan barunya tentang mendapat uang dari bermain game, ia bangkit dari dalam jurang keputusasaan, dengan semangat dan tujuan baru, dan melangkah maju ke era baru dunia game, yang dipimpin oleh Virtual Reality MMORPG pertama di dunia, Royal Road.

Ini adalah cerita tentang legenda Lee Hyun, tentang jalannya yang di tempuh untuk menjadi seorang Emperor dengan hanya bermodal rasa kasih sayang kepada keluarganya, keinginan yang berlebih terhadap uang, pikirannya yang tidak dapat ditebak, tubuhnya yang dilatih dengan penuh perhitungan, dan bakatnya untuk bekerja keras.

 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Daftar Isi
  
Volume 1 :
Volume 2 :
Volume 3 :
Volume 4 :
Volume 5 :
Volume 6 :
Volume 7 :

72 komentar:

  1. sama-sama, bantu share jg ya :D

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. sabar baru mau kerjain vol 2 ch 4, tar mlm kelar kayaknya

      Hapus
  3. ch 9 makin seru aja, rupanya dia jago juga di dunia nyata .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan uwes dijelasin di chapter2 sbelumnya, sblm main game si hyun latihan macem2 seni bela diri di berbagai dojo slama stahun penuh, sampe2 yang punya dojo pingin jadiin dia penerus...

      ditambah pas masa kecilnya slalu kejar2an ama rentenir, gmn gak kuat wkwk

      Hapus
  4. wah seru nih ceritanya... yang semangat ya om, ditunggu updatean yang lain~ hehe

    BalasHapus
  5. voulume 3 nya belum" update
    T_T

    BalasHapus
  6. akhirnya adik weed juga main, di vol.9

    BalasHapus
  7. Gak kuat udah kepingin ngelanjutin...kepaksa copy yg bahasa inggris --a

    BalasHapus
  8. nice , bagus bgt terjemahannya salute , gw yg kemaren nerjemahin pas di RRL vol 1 ch 1-2 doank , berantakan emang terjemahan gw wkwkwk, akhirnya ada yg kepancing buat nerusin dan memperbaikin :)

    mantap bro, lanjutkan :)

    BalasHapus
  9. bagus.. ayo dipercepat bro.. *ngeyel* *tak tau diri* *maaf*

    BalasHapus
  10. cerita nya meengesankan,,, sayang nya masih ada cerita yg blum di post... sangat hebatnya dan luar biasanya bilamana cerita2 baru di post,,, heheh... terima kasih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, di upload menurut jadwal yg bisa dilihat di pojok kanan atas ^_^
      lagian v3c10 blom kelar dan aku juga ga tau sampe mana prosesnya krn untuk chapter itu ada yang berniat bantu translate, jadi saya serahkan sepenuhnya ke dia :D

      Hapus
  11. om tambahin di header site map sama daftar isi nih link
    http://m.kaskus.co.id/thread/53244932a3cb17480e8b45ec
    penjelasan+ilustrasi makhluk mitologi
    supaya ada sedikit gambaran buat berkhayal dalam baca quest :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hokeh, makasih saran2nya, nanti aku update, skalian gambaran benua versailles secara penuh

      Hapus
  12. Kemaren abis baca-baca di baka-tsuki, terus nyari-nyari yang bahasa indonesia, eh, taunya terdampar disini.
    Mantap bung, ane suka ceritanya, lanjutin lagi translitnya. :D
    Tetep semangat nranslit nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantuin juga dong cuy biar tambah cepet kelarnya wakaka

      Hapus
  13. terima kasih gan atas terjemahanya, salah satu cerita yang sangat layak di tunggu tiap minggunya.
    sayang ane bahasa inggrisnya masih kurang jd ngga bisa bantu, ane bantu beri semangat aja ya gan.
    semangattt.. gan hehehe..

    BalasHapus
  14. semangat bro..... ^_^9.....
    ngomong-ngomong thx udah ngetranslatin.....
    soalnya slama ini baca yang inggris agak kurang dapet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, klo sempet bantu promosiin ya xD

      Hapus
  15. Terimakasih banget para tim translator LMS atas translatenya. Klo boleh saran, jika translatenya dah fix, dijadikan PDF dunk dan bisa diunduh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. woke, trimakasih sarannya bos,nanti akan dipertimbangkan. skalian tlg bantu cariin orang yg bersedia translate juga gan, soalnya tim tetap cuma saya seorang huehuehue

      Hapus
    2. Sip Gan. Sekalian mau di promosiin blog ente. Mungkin ada yg berminat membantu. Coba agan buat thread aja di kaskus. Andai bhs inggris gw lancar, dah gw bantu.

      Hapus
    3. hmm sbenernya di kaskus ane cmn jadi silent reader, jadi kurang tau bagusnya post dimana. lagian waktu aku search, klo ga salah udah ada 2 atau 3 thread tentang LMS disana xD

      Hapus
    4. tulis email kamu nanti saya kirim lewat email...

      Hapus
    5. Silahkan hubungi ane lewat page fb di kanan :D

      Hapus
  16. bisa background blog-nya lebih digelapkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. weh udah abu-abu gelap gini msh kurang gelap gan? masa hrs di set bner2 item wkwk

      Hapus
  17. thanks gan udah di tranlatetin supaya yang lom tau novel keren nih tambah banyak

    BalasHapus
  18. light novel terkeren ,thanks gan dah di transletin

    BalasHapus
  19. LN nya terlalu KEREN jadi lupa makan dan tidur.

    BalasHapus
  20. Semangat semangat........

    Biar kata udah baca versi inggrisnya tetep ane baca ulang di sini biar dapet feelnya.

    Karena linggis ane jongkok ane bantu share ma doa aja gan :D

    BalasHapus
  21. ayo gan semangan terjemahinnya..
    hehehe

    BalasHapus
  22. Trima Kasih... gan kerja kerasmu kami hargai... semangat trus ya gan kami trus mensuportmu :)

    BalasHapus
  23. Tengs gan, ane baca LMSnya diulang2 juga ga bosenin! XD

    BalasHapus
  24. Belum ada update terbaru gan, ngga sabar nunggu lanjutanya nih

    BalasHapus
  25. wew kapan update gan?

    BalasHapus
  26. semanga terus untuk LMS bro yg terbaik

    BalasHapus
  27. ^_^ pertama kali baca LMS di webtoonreader, setelah saya baca-baca ternyata dari Light Novel dan ada Indonesianya, makasih y udh translatenya. saya tunggu lanjutannya

    BalasHapus
  28. mantap ada LMS versi indo ya !! ^_^ mkaci translate ya lanjut terus kk..
    hoo iya kk.. ada gak LN Re:Monster versi indo ya !!! da di cari2 gak ketemu2. cma ada versi english ja, bnyak yg cariin indo ya...klu bsa buat project untuk LN Re:monster biar tmba rame ni blog -_^

    BalasHapus
  29. -_- lama ga update nie nvel

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. kak admin bolehkan aku edit yang terjemahan lms mu teruma windows statusnya, tapi tenang aja kredit tetep ada di tanganmu dan tak lupa link ke blogmu, buat semuanya insyaallah gua ambil project lms, kunjungi aja

    www.novelenia.ml

    thanks

    BalasHapus
  32. bro, ini novel dah terbit di indonesia belom ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. blom, kalo udh ada di indo ya terjemahanku tak hapus.
      ane sndiri ngerti, kualitas terjemahan ane di bwh rata2 grammarnya, cmn ane lbh fokus : yg penting yg baca ngerti ceritanya wkwk

      Hapus
  33. bro linknya udah mati semua. tlong di benarin dong. mkasih

    BalasHapus
  34. bro bro knapa g lanjut keren banget ini ceritanya :D

    BalasHapus
  35. Gan Lanjutin Donk Ceritanye . . . Sampe Kelar Yeee

    BalasHapus
  36. https://www.baka-tsuki.org/project/index.php?title=Moonlight_Scupltor_(Indonesia)

    BalasHapus
  37. Promosi kunjungi novelenia.blogspot.com untuk membaca LN Coiling dragon

    BalasHapus
  38. min kok hlaman dari vol3 capter 6 kebawah ga bisa di baca...ada tulisan..maaf halaman yang anda cari di blog ini tidak ada..mohon pencerahannya

    BalasHapus
  39. Bro, kok ane gk bisa dbuka ya chapter nya? Kasih info please

    BalasHapus
  40. Bro, kok ane gk bisa dbuka ya chapter nya? Kasih info please

    BalasHapus
  41. min, yang chapter awal awal gak ada min. tolong di fix dong. gua mau baca dari awal nih.

    BalasHapus